Video & Podcast

Video dan Podcast tentang Pascapandemi

MISTERI COVID-19

Simak Bedah Buku “Memahami Krisis dan Kemelut COVID-19” di Channel Youtube “Lian Jayasakti Lubis”

Buku “Menahami Krisis dan Kemelut Pandemi COVID-19” telah dibedah dalam sebuah agenda ilmiah. Agenda tersebut dipandu oleh Lian Jayasakti Lubis sekaligus pemilik channel dengan menghadirkan lima narasumber yaitu; 1. Jilal Mardhani (Penggagas Neraca Ruang/Pengamat kebijakan Publik dan Perilaku Organisasi Pemerintahan); 2. Farhan Helmy (Inisiator DILAN’S Indonesia); 3. Firman (Ketua Latansa IA ITB); 4. Fahmi (Ketua Swarga Dwipantara Foundation); 5. Kurniadi (Pengamat Perilaku Masyarakat). Agenda Ilmiah ini juga menghadirkan langsung sang penulis buku yaitu Noer Fauzi Rachman dan Ilsa Nelwan.

Krisis dan Kemelut Pandemi Covid-19

Kelas Kreatif #36 dari INSPIRIT

Noer Fauzi Rachman dan Ilsa Nelwan berbagi perspektif dan renungan tentang krisis dan kemelut Pandemi Covid-19. Noer Fauzi, seorang aktivis, pendidik dan pemikir yang bekerja dalam berbagai isu politik, sosial, budaya, agraria dan lingkungan hidup. Ilsa Nelwan, seorang praktis dan peneliti kesehatan yang telah bekerja di sektor kesehatan baik di dalam maupun luar negeri. Keduanya berkolaborasi membaca lebih kritis pada situasi pandemi yang kita alami bersama. Bagaiman kiat kita keluar dari krisis dan kemelut ini?

Bahaya dan Cara Kerja SARS COV-2

Simak percakapan ilmiah antara Noer Fauzi Rachman dan Ilsa Nelwan di Channel Youtube “Budaya Saya”

Penyebab dari COVID-19 adalah SARS-CoV-2 yang termasuk golongan virus korona. Virus korona memiliki bentuk yang khas, yaitu dengan ‘korona’ atau mahkota di permukaannya. Virus ini berukuran sangat kecil dengan diameter 65–125 nanometer. Ia memiliki materi inti satu untaian RNA dengan ukuran panjang 26–32 kilobase (kb), mirip dengan virus penyebab penyakit Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang menimbulkan wabah di provinsi Guangdong, Tiongkok, pada 2003 yang menimbulkan gangguan pada saluran pernapasan.

Menyongsong kemerdekaan, memahami krisis dan kemelut COVID-19

Webinar dari Channel “Budaya Saya”

Dalam rangka meningkatkan pemahaman COVID 19, Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia menyelenggarakan Webinar “Menyongsong kemerdekaan, memahami krisis dan kemelut COVID-19” Dalam diskusi bersama Penulis buku “Hidup dalam pandemi covid-19 memahami etiologi, epidemiologi dan perubahan perilaku”

Pasien Sembuh Covid-19 Berbagi Pengalaman

Webinar dari Channel “Berita Satu”

Seorang profesional konsultan media, Indra Sihombing yang sempat dinyatakan positif Covid-19 kini dalam keadaan sehat dan berbagi pengalaman melawan virus corona. Indra menduga dirinya tertular Covid-19 ketika naik MRT.

Bicara tentang hari ini, kita bisa saling menjaga dan mendukung!

Webinar dari Channel “Budaya Saya”

COVID-19 telah berdampak besar pada kesehatan mental masyarakat. Pekerja kesehatan, pelajar, orang yang tinggal sendiri dan mereka yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya sangat terpengaruh.

Mari kita bicara hari ini tentang bagaimana kita bisa saling menjaga dan mendukung!